Dzikir-Pembersih hati

Dalam setiap langkah, dosa selalu membayangi hidup kita. Dan tak jarang pula, sengaja maupun tidak sengaja, kita melakukan banyak dosa. Karena kita lupa kepada Allah, karena kita lupa Allah selalu melihat tingkah laku kita. Sehingga hati kita menjadi kotor, dan hati kita pun di gerogoti oleh penyakit.

Nabi Muhammad SAW bersabda :

“Sesungguhnya segala sesuatu itu ada pembersihnya, ada pengkilatnya, ada sikatnya. Pembersih hati yang kotor, sikat hati yang ternoda, pengkilat hati yang berdosa, adalah zdikrullah. Maka setiap lafaz dzikir, akan membersihkan kotoran, dosa, noda yang kita perbuat. Begitu kotoran di angkat dari hati itu, tampaklah ada nur di dalamnya, nur yang Allah berikan kepada kita. Lalu nur itu mencari nur hidayah, nur rahmat, nur maghfiroh, nur ma’rifat, nur berkah dari Allah. Alangkah indahnya hati yang memancar nur ilahi melalui dzikrullah, dan istighfar.”

Dengan dzikir, kita akan merasa Allah selalu ada bersama kita. Dengan selalu mengingat Allah, kita akan selalu takut untuk bermaksiat kepada-NYA. Dengan dzikir, hati kita akan bersih. Dan kita pun akan terjaga dari perbuatan maksiat kepada Allah.

(diambil dari Dzikir dan Nasyid Arifin ilham : istighfar)

2 Response to Dzikir-Pembersih hati

Anonymous
March 30, 2011 at 8:36 PM

Hadits riwayat siapa mas?

March 15, 2016 at 5:55 PM

Izin copy mas buat dibagi di sosmed semoga berkah :)

Post a Comment