Belajar Dari Santri Kecil

Pagi ini aku lupa, ada kajian di televisi, yang meskipun sebentar tapi sangat berarti buat aku. Tapi alhamdulillah, 10 menit terakhir aku mendapat ilmu yang luar biasa. 

Seorang santri kecil ditanya oleh wartawan, “kenapa kamu berpuasa daud, sedangkan kamu masih kecil?”. Santri menjawab, “ini untuk orang tua saya”. Terus bertanya lagi sang wartawan, “memang kenapa orang tua kamu?”. Santri menjawab, “tidak kenapa-kenapa, saya hanya ingin mereka masuk surga”. Wartawanpun mencari santri kecil lain, dan bertanya, “kamu rutin sholat tahajud?”. Santri menjawab, “insyaAllah iya pak”. 

Wartawan kembali bertanya, “Kamu kan masih kecil, apa tidak capek dan ngantuk, padahal paginya kamu harus tetep sekolah?”. Santri menjawab, “kalo bapak sholat tahajudnya cuma sekali ya bakalan ngantuk, tapi kalau sholat tahajud tiap hari insyaAllah biasa saja”. Pagi ini belajar dari anak kecil, tersentak dan semakin kecil tubuh ini, 10 menit yang luar biasa.

Dikutip dari cerita Ust. Yusuf Mansyur yang melihat santrinya diwawancarai
(Nikmatnya Sedekah, MNC TV)

No Response to "Belajar Dari Santri Kecil"

Post a Comment