Penyesalan anak manusia

Suatu hari dalam ketakmengertian yang sudah menumpuk dalam otaknya, seorang anak manusia termenung dalam kesendirian yang membuatnya jenuh menjalani hidup. Lantas dia bertanya kepada Tuhan dalam hati :: Tuhan, mengapa Kau berikan aku cobaan yang aku tidak bisa menjalaninya ?, mengapa Kau tidak memberikan kebahagiaan yang selalu Kau janjikan pada setiap hamba-MU ?, aku yang selalu mencoba menjadi hamba yang terbaik. Mencoba untuk selalu mengikuti apa yang KAU perintahkan untukku meskipun kadang aku lalai, aku mencoba begitu keras untuk membenci dan menjauhi apa yang Kau benci, meskipun aku harus berjuang keras melawan setan yang selalu melontarkan ocehan- ocehan menggiurkan. Tapi apa yang Kau beri untukku ? ::. Dia menghentikan ucapannya, karena harus menyeka air mata yang tak pernah menetes dari matanya, tapi kali ini dia tidak bisa melarang air matanya untuk mengalir deras. Dia melanjutkan ucapannya :: tapi lihat orang- orang yang sama sekali tidak takut pada-MU, yang selalu membanggakan dosa- dosa yang mereka perbuat. Kau malah beri mereka kesenangan, rizki yang melimpah. Tapi apa yang Kau beri untukku Tuhan ? tunjukkan kepadaku kebenaran-MU, tunjukkan padaku bahwa Kau mencintai hamba yang mencintai-MU !! ::. Setelah dia merasa puas dengan mengungkapkan semua ketakmengertian, bergegas dia melangkahkan kakinya menuju kamar mandi. Setelah selesai membasahi dan membersihkan tubuhnya, dia mengeringkan tubuhnya dengan sebuah handuk. Tapi apa yang dia dapat, setelah selesai mengeringkan tubuhnya dengan handuk, dia merasakan gatal pada seluruh tubuhnya. Ahh...setelah dia meneliti, di handuknya terlentang seekor ulat bulu besar. Dia pun langsung mengambil air wudlu, lantas bergegas sholat taubat. Air mata pun mengalir deras dari mata yang masih merah, dan sekarang dia benar- benar tidak bisa menahan ketakutan yang sangat dalam. Dalam penyesalan dia berucap :: Tuhan...Kau telah tunjukkan kepadaku kebenaran, Kau telah tunjukkan kepadaku kasih sayang-MU. Karena Kau mengirimkan seekor ulat bulu untuk menegur kesalahanku, maka ampuni aku YA ALLAH. Ampuni hamba yang tidak bersyukur dengan apa yang telah Kau beri, yang selalu meragukan kasih sayang-MU padaku. Ampuni aku, ampuni aku, apuni aku...!!!! ::. Dan setelah kejadian itu, dia berusaha untuk selalu bersyukur dengan nikmat- nikmat yang sangar besar yang telah ALLAH berikan padanya.

No Response to "Penyesalan anak manusia"

Post a Comment