Berharganya Seorang Anak Soleh

Dalam sebuah mata kuliah, yang tentunya berbicara tentang islam. Ada hal yang menarik, yang aku dengar dari Dosen pengampu. Tidak tahu asal muasal pembicaraannya dari mana, karena sebelumnya juga aku kurang meperhatikan. Sampai aku dengar, “ orang tua yang ada di alam kubur bertanya kepada Malaikat ‘ kenapa tiba- tiba disini terasa lapang ? kenapa tiba- tiba aku melihat syurga, melihat bidadari syurga, melihat keindahan ? ‘. ‘ Anakmu sedang hadir di majlis taklim, dan dia berdo’a untukmu ”. kurang lebih seperti itu yang aku dengar dari Dosen ( kalau ada yang salah, semoga Allah mengampuni aku ). Aku juga tidak tau sumbernya dari mana, atau itu hadist dari mana. Karena lagi- lagi aku kurang meperhatikan, kebiasaan buruk. Terlepas dari dalil dari kalimat di atas, aku hanya ingin mengambil baiknya saja, karena ilmu yang aku punya masih seujung kuku pun tidak ada. Betapa hebatnya anak sholeh, betapa berharganya do’a seorang anak sholeh. Mungkin kita sudah sering mendengar, ada tiga hal yang di bawa mati oleh manusia. Amal sholeh, ilmu yang bermanfaat, dan yang terakhir adalah do’a dari anak yang sholeh. Dan kita bisa membayangkan, begitu hebat dan berharganya do’a dari seorang anak yang sholeh. Yang melangkah lurus di jalan Allah, yang menghambakan diri kepada Allah.

No Response to "Berharganya Seorang Anak Soleh"

Post a Comment