Kamu kesurupan apa ?

Pertanyaan yang aku dengar saat aku di Masjid Kampus, tapi bukan buat aku. Tiga orang mahasiswa datang lewat tangga, tujuan mereka tentunya ke Masjid. Aku yang sedang ngantri untuk wudlu dengan jelas melihat wajah mereka, meskipun sekarang sudah lupa. Salah seorang mahasiswa ( anggap saja namanya Jono ) sudah selesai wudlu, yang ternyata adalah temen dari tiga mahasiswa itu. Yang membuat aku tercengang adalah sapaan salah seorang dari ketiga mahasiswa itu, dan itu sangat aneh bagiku. “ kamu kesurupan apa bro “, sapanya dengan mimik muka kaget plus mengejek. “ aku pengen masuk surga “, jawaban dari Jono. Dari jawaban itu aku bisa mengartikan bahwa maksud temennya Jono adalah mengejek, Jono kesurupan apa kok tiba- tiba sholat ? untung si Jono hanya menanggapi dan menjawab dengan enteng. Aku juga pernah mengalami hal itu, bahkan lebih parah. Salah satu temenku pernah bilang, “ percuma kamu sholat, muka kamu itu tidak mencerminkan orang baik “. Tidak tahu itu serius atau hanya bercanda, yang pasti kata- kata itu kena banget. Aku sih tidak menjawab atau mengomentari, lebih baik diem dan menganggap kata- kata itu hanya sebagai ocehan setan. Aku hanya bisa bertanya dalam hati, apakah kalau kita ingin berubah lebih baik atau berusaha menjadi seorang muslim sejati harus mengganti muka ini dulu? Atau protes sama Allah yang menciptakan kita? jawabannya tentu tidak. Manusia hanya bersyukur, dan menjadi hamba-NYA yang baiklah cara bersyukur manusia.

No Response to "Kamu kesurupan apa ?"

Post a Comment