Kehidupan-ku sudah mulai tidak normal

Dulu, kalau udah jam 22.00 atau mentok- mentoknya jam 23.00 malem, aku pasti udah terlelap dalam mimpi. Pokoknya kalau udah jam segitu, mata ini susah banget buat melek. Bangun pun normal, sekitar jam 04.30 subuh. Kehidupan yang sangat normal, dan terasa banget buat kesehatan tubuh. Tubuh segar saat bangun, kepala terasa enteng. Intinya selalu siap menjalani hari, tentunya dengan tubuh yang fresh. Tapi beberapa hari ini, semua hampir lenyap. Kalau malem pinginnya melek, dan baru mau merem sekitar jam 00.00 keatas, alias udah pagi. Atau bahkan gak tidur sampai subuh, meski gak sering- sering banget. Alhasil, aku baru tidur habis subuh. Dan tidur juga gak lama, sekitar jam 08.00-an aku udah bangun. Saat bangun, badan gak enak, kepala berat, pokoknya gak enak banget. Makanya sekarang aku coba mengurangi melek malem, alias mencoba kembali hidup normal seperti dulu. Kalau aku terus- terusan tidur pagi, gimana dengan kuliahku? Aku gak mau kuliahku ancur. Dengan alasan itu pula, aku sering gak ikut ngumpul di angkringan bareng anak- anak jumatan. Malem ahad kemaren juga aku gak bisa ikut, waktu anak- anak pada bakar jagung di kontakan Mas Is. Sebenernya sih pingin ikut, tapi perutku sakit banget habis makan ikan di pantai depok.

Yang jelas aku sudah mulai mengurangi tidur terlalu pagi, ya kalau seminggu sekali masih gak apa- apa. Kalau tiap hari tidur pagi, bisa kebalik duniaku. Malam jadi siang, dan siang tetep siang. Karena siang aku juga tetep melek, untuk kuliah dan kegitan- kegiatan lain. Semoga aku bisa mengembalikan duniaku, semoga.

No Response to "Kehidupan-ku sudah mulai tidak normal"

Post a Comment