Cinta bukan hanya buta, tapi juga bodoh

Dalam konteks manusia mencintai manusia, banyak hal yang menjadikan kita tertawa geli. Banyak orang juga mengatakan, cinta itu buta. Tidak memandang apapun, yang terlihat hanya sang pujaan hati. Tapi menurutku, cinta itu juga bodoh. Dengan catatan cinta ini adalah cinta antar manusia, bukan cinta seorang hamba kepada Tuhannya. Kalau cinta hamba kepada Tuhannya dalah cinta yang pintar, cinta dari orang- orang yang berfikir.

Kenapa cinta itu bodoh menurutku ? ini ceritanya. Aku punya seorang temen, dia suka sama seorang cewek sudah hampir tiga tahun. Dia berusaha deketin cewek itu dengan segala cara, tapi dia tidak menggunakan pelet. Dari membantu dalam hal kuliah, anterin kemana- mana, dan banyak lagi. Tapi yang temenku dapet hanya sikap acuh, kecuali cewek itu memang lagi bener- bener butuh. Kalau cewek itu agi butuh bantuan, tanpa di duga langsung sms, telfon, atau minta ketemu. Setelah masalahnya selesai, cewek itu hilang tanpa bekas, cuek, dan nyebai. Dan yang lebih parah, waktu temenku nge-add FS cewek itu. Eh malah di-block user, sadis gak tuh. Temenku sampai marah- marah sendiri waktu, segala kata- kata kotor dan isi kebun binatang keluar semua. Dan dia juaga berkata, “ gak bakalan deketin tu cewek lagi “. Tapi kata- kata yang terlontar itu hilang, saat cewek pujaan hatinya datang lagi dan nge-add FS temenku. Hatinya luluh, padahal temenku tahu kalau cewek itu pasti lagi butuh bantuan. Karena temnku juga bilang, “ paling dia lagi butuh, bentar lagi juga ilang lagi “. Anehnya, temenku udah tahu kalau dia itu cuma di manfaatin. Tapi kenapa dia mau aja jatuh dalam rayuan- rayuan gak mutu seperti itu, bukannya itu tindakan bodoh. Padahal gak ada yang spesial dari cewek itu, dari fisik, sifat, tingkah laku, atau agamanya ( hanya sebatas pandanganku, tapi temenku juga mengakuinya ). Kalau yang ini, temenku juga ngakui kalau dia lagi buta. Memang sih kalau di lihat dan diamati, banyak hal yang aneh dalam cinta antar manusia. Bisa buta, bodoh, dan juga bisa juga gila.

4 Response to Cinta bukan hanya buta, tapi juga bodoh

April 25, 2008 at 3:03 AM

kalo buat saya ambil segi

positifnya saja,

maksud saya gini om...

NABI BESAR kita saja yang dicemooh

bahkan mungkin (karena saya juga ga

tau pasti) dianiaya, beliau

malah tersenyum dan mendoakannya...

apakah kita harus menjauhinya

hanya karena ia mencari kita saat

ia membutuhkan kita?? disini cinta

mungkin memang berperan, tetapi

dengan begitu kita bisa lebih

mengetahui bermacam karakter cewek

lagipula jalan pemikiran orang

berbeda-beda. Pandangan terhadap

orang pun relatif, jadi kalo

menurut saya pengambilan kata bodoh

agak mendramatisir keadaan. Bagi

saya itu lebih mengarah ke kata

'terlena' itu saja ...

Jalan hidup dan pemikiran manusia

itu adalah Rahasia Allah

April 25, 2008 at 8:00 AM

Cinta.. oh cinta...
tapi kan dengan cinta kita bisa semangat hehehehe..

Karena jika kita melakukan sesuatu untuk yg kita cintai, pasti semau terasa ringan dan ikhlas...

hehehehehe

April 27, 2008 at 6:15 AM

wah...!!! kalo udah sampai level Nabi Muhammad, aku perlu belajar lagio Bro. Ente hebat bro, salut ane. kayaknya ane harus belajar nih ma ente bro.....!!!! sangat jarang orang yang berpikiran seperti ente..

April 27, 2008 at 4:42 PM

bukan gitu dhe...

kita akan terlihat lebih hebat

jika kita berkomentar tentang orang

lain sedangkan untuk diri sendiri

sangat begitu sulit dan itu mungkin

sudah sifat alamiah manusia...

jadi maklum kalo saya bisa

mengomentari pakdhe padahal saya

sendiri salah seorang yang hidupnya

ga jelas.... hahahaha.

*masang tampang innocent*

Post a Comment