3 Aspek untuk sukses

Dalam sebuah pengajian rutin yang diadakan di Masjid Al-Mustajab, Jlamprang Lor. Tempat aku dan teman-temana KKN, tepatnya di Desa Jambidan. Ustad pada waktu menerangkan tentang cara yang harus dilakukan agar kita sukses, dan ada 3 cara yang harus dilakukan.

Pertama, adalah Iman. Harus ada iman dalam hati kita, agar kesuksesan menghampiri. Dengan iman, kita akan merasa ikhlas melakukan suatu pekerjaan. Kita akan merasa enak, dan menikmati apa yang menjadi pekerjaan kita.

Kedua, adalah Hijrah. Dalam hal ini kita harus hijrah dalam dua hal. Pertama adalah hijrah dalam diri kita, hati, pemikiran, dll. Seperti hijrah dari pemalas menuju rajin, hijrah dari yang tidak beriman menjadi beriman, hijrah dari fikiran yang sempit menjadi luas, dll. Yang kedua adalah hijrah tempat, pindah tempat tinggal, tempat usaha,dll. Yaitu memberanikan diri berhijrah untuk memulai usaha, untuk memulai hidup baru, di tempat yang lain, yang sekiranya lebih baik dari pada tempat yang sebelumnya.

Ketiga, adalah Jihad/Berjuang. Kita artikan disini sebagai berusaha, bukan perang. Yaitu berusaha untuk mencari kerja, berusaha untuk menjemput rizki yang telah Allah janjikan. Tidak mudah menyerah, terus bangkit walaupun kegagalan sering dialami.

No Response to "3 Aspek untuk sukses"

Post a Comment