Akhirnya lewat juga

Dari awal semester ini memang aku tidak terlalu fokus dengan KP (Kerja Praktek), tidak mencoba mencari tempat, atau berusaha membuat programnya dulu. Aku lebih fokus dengan KKN (Kuliah Kerja Nyata), yang sangat menghabiskan waktu dan tenaga, capek . Tidak tahu juga sih, apakah alasan sibuk KKN bisa di terima atau gak? Tapi mau tidak mau, sedikit banyak KKN mempengaruhi. Berangakat ba’da ashar, terus pulang sampai jam 23.00, membuat lunglai tubuh ini. Badan capek, otak capek, dan akhirnya merasa males buat ngerjain yang lain .

Sempat sih aku berusaha ngebut buat laporannya, agar KP-ku selesai. Sempat menyelesaikan Bab III, aku pun optimis akan selesai. Sampai datang kejadian yang membuatku kembali melempar harapan itu jauh-jauh, komputerku mati. Astaghfirullah, mungkin ini pelajaran buat aku agar tidak menunda-nunda waktu. Tapi setelah aku bongkar komputerku, tak otak-atik, terus pasang lagi, akhirnya komputerku menunjukkaan kekuatannya. Alhamdulillah, syukur terucap dalam hati. Bertahan selama satu hari satu malam, komputerku tidak kuat. Kembali dia menyerah, tiba-tiba mati saat aku akan mulai mengerjakan Bab IV. Waktu yang seharusnya aku pakai untuk membuat laporan, malah terpakai untuk kembali bongkar komputerku. Dan saat itulah aku memutuskan hal yang tidak aku sukai, aku lepas KP semester ini, dan ku ambil lagi semester depan. Bukan menyerah, tapi batas waktu yang diberikan Prodi Informatika sudah habis.

Fiuh, setelah berjam-jam mengobrak-abrik komputer, dia kembali menunjukkan rasa kasihan kepadaku, kembali meraung menunjukkan kekuatannya. KP akhirnya lewat juga, tapi banyak yang bisa aku ambil di sini. Biarlah semester ini KP tidak bernilai, tapi aku akan tetep mengerjakanknya. Agar awal semester depan bisa cepet selesai, dan bisa cepet seminar. Sehingga tidak mengurangi waktu untuk mengerjakan skripsi, semoga.:puppyeyes:

1 Response to Akhirnya lewat juga

January 19, 2009 at 2:27 PM

santai dhe... orang2 yang

lebih buruk dari itu masih ada

so nyante dhe... tetap semangat,

tetap sehat agar bisa jalan2

bersama wisata kuliner. wkakakaka.

Post a Comment