Kembali ke Jaman Purba

Satu tahun kembali berlalu, kini memasuki tahun yang baru. Begitu cepat, bahkan sangat cepat. Begitu juga perubahan-perubahan yang terjadi, sangat cepat. Dari awal aku menginjakkan kaki di Yogyakarta, awalnya kelihatan sesuai dengan apa yang aku fikirkan, aman. Dan aku kira juga memang cukup aman, tidak banyak aku temukan perempuan dengan pakaian minim berkeliaran di jalan-jalan (meskipun ada).

Dan, Teeerreeeengggg...... Sekarang banyak banget aku temuin itu, tubuh-tubuh yang dengan bangga dipamerkan di jalan-jalan. Wow, sekarang lagi ngetrend yang setengah-setengah. Pake celana, ya yang setengah paha (bahkan kadang sampai CD kelihatan ). Pake baju, ya setengah badan ( alias puser dan ketiak kelihatan ). Bahkan pake kerudung, ya setengah ( dengan rambut poni yang menjulur nutupin dahi ). Apakah ini yang dinamakan modern..???? mungkin bagi mereka jawabannya iya, tapi bagi aku malah jadi kuno. Alias mereka kembali ke jaman purba, yang membedakan cuma yang dipakai saja. Kalau jaman purba yang dipakai daun atau kulit binatang, sekarang yang dipakai kain yang bagus.

Hanya bisa tersenyum, dan takut. Saat temenku bilang "Apakah kita juga akan mempertanggung jawabkannya nanti ?". Semoga kita tidak terlalu jauh meninggalkan aturan-aturan Allah, kembali teringat, dan berbenah......

No Response to "Kembali ke Jaman Purba"

Post a Comment