Dia.., membaca Al-qur’an

Lama aku tidak memperhatikan orang yang kurang waras, yang tinggal di deket kosku. Mungkin karena tidak ada hal yang menarik yang bisa aku ambil dari tingkahnya, jadi aku tidak terlalu meperdulikannya. Tapi akhir- akhir ini, aku kembali terkejut dengan apa yang di lakukannya. Selain hal- hal wajar yang di lakukan oleh kebanyakan orang kurang waras lainnya, senyum + ketawa sendiri, tiba- tiba marah- marah, dan hal lain yang biasa di lakukan orang yang kurang waras. Tapi dia juga bisa melakukan hal yang seharusnya di lakukan oleh kebanyakan orang normal, seperti sholat di Masjid, atau mencuci pakaiannya sendiri. Dan yang kemarin membuat aku tercengang, dia membaca Al-qur’an. Tiga hari yang lalu ba’da subuh, seperti biasa aku keluar untuk sekedar menikmati udara pagi yang masih segar. Setelah di samping Masjid yang jaraknya hanya 10 m dari kosku, aku melihat dia sedang menghadap Al-qur’an dan di bimbing oleh seorang Ibu. Entah apakah dia mampu membaca atau hanya melihat dan mendengarkan Ibu itu membaca. Dua hari yang lalu, kembali aku melihat dia sedang duduk di Masjid ba’da subuh. Di hadapannya terlihat Al-qur’an, dan kali ini dia tidak di temani oleh siapapun. Hanya beberapa Ibu- ibu sedang membaca Al-qur’an secara bergantian, tidak jauh dari dia. Dan kemarin pagi, kembali aku kaluar ba’da subuh. Dan aku lihat dia juga sedang memandangi Al-qur’an yang ada di depannya, dan tidak ada seorang pun yang ada di Masjid kecuali dia. Dia begitu asyik menatap Wahyu Tuhan yang ada di depannya, meski tidak ada suara yang keluar dari mulutnya

No Response to "Dia.., membaca Al-qur’an"

Post a Comment